Gelanggang Olah Raga baru milik Kota Kediri namanya GOR Joyoboyo kadang di sebut GOR Jayabaya. nama jayabaya ini di ambil dari nama seorang Raja Yang terkenal dari Kerajaan Kadiri yaitu Raja Jayabaya yang terkenal dengan ramalannya. GOR ini dibangun karena stadion brawijaya adalah milik TNI, Gor jayabaya kota kediri ini dibangun pada masa pemerintahan Walikota H.Ahmad Maschut

Ada dua jalan masuk yaitu melalui utara dan selatan GOR. Pintu Utama ada di sebelah utara dengan jalan 2 arah mirip Simpang Lima Gumul walaupun tidak selebar jalan SLG. Sedang dari arah selatan tidak ada gapura. GOR joyoboyo ini berkapasitas 10.000 penonton.

Gelanggang olah raga ini adalah sebuah stadion indor serbaguna di kota kediri, Lokasi GOR baru ini terletak di Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. kurang lebih 300 meter dari perempatan muning ke selatan kemudian ada pom bensin masuk ke Timur .

Cara untuk menuju Gor Jayabaya :

jika anda dari barat : dari terminal bus Tamanan Kota Kediri anda bisa naik Ojek atau naik angkot nanti turun di Kantor Kelurahan Bandar Kidul, setelah itu anda bisa berjalan ke arah selatan menuju gor jayabaya. selama perjalanan ke arah selatan anda bisa mampir di kawasan wisata kampung tenun ikat Bandar Kidul

Jika anda dari arah Timur : dari Alun Alun Kota Kediri anda bisa naik Ojek ataupun naik Angkot Jurusan Ngajuk atau Jurusan Terminal nanti turun di Kantor Kelurahan Bandar Kidul, setelah itu anda bisa berjalan ke arah selatan menuju gor jayabaya. selama perjalanan ke arah selatan anda bisa mampir di kawasan wisata kampung tenun ikat Bandar Kidul

Jika anda dari Arah Selatan : dari Kecamatan Mojo Anda bisa naik angkudes ke utara turun di Pintu Gerbang Gor Jaya BAya

Di tempat ini sering di adakan kegiatan mulai dari tingkat nasional , karisidenan maupun kegiatan tingkat lokal . kegiatan tingkat nasional yang pernah dilaksanakan di Gor Jayabaya kota kediri ini seperti pertandingan bola voly Proliga, pertandingan basket IBL , kompetisi Futsal tingkat Jawa Timur dan banyak kegiatan lainnya.

pada hari minggu pagi di lokasi ini ada kegiatan yaitu pasar pagi yang sangat ramai, di pasar pagi ini anda bisa mendapatkan barang barang yang murah dan berkualitas , serta anda bisa mencoba mencicipi kuliner seperti Nasi Pecel , Sambel Tumpang , Soto Tamanan , Gudek, dan lain sebagainya , dan yang pasti harganya sangat murah dan bersahabat

bahkan di tahun ini Gor Jayabaya ditunjuk menjadi salah satu kota penyelenggara gelaran Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020. Kediri menjadi satu-satunya kota terbaru dari delapan kota tuan rumah IBL tahun 2020.

Pihak liga memiliki alasan tersendiri memilih Kota Tahu (julukan kota kediri). Karena Kediri dinilai memiliki infrastruktur yang mendukung untuk menyelenggarakan kompetisi bola basket nasional maupun internasional.

Dalam rilis jadwal IBL 2020 , Kediri akan menjadi tuan rumah pada seri kelima, yang akan berlangsung pada 28 Februari-1 Maret 2020 di GOR Jayabaya.

Meski kali pertama menjadi tuan rumah salah satu seri IBL, Kediri sejatinya bukan kota yang asing dalam sejarah kompetisi bola basket nasional.

Klub Halim Kediri memiliki peran penting memunculkan nama-nama pebasket tenar macam Amin Prihantono dan Wendha Wijaya.